Upcoming Events

Curug Cibaliung : Lokasi, Harga Tiket, dan Spot Foto


Posted
Wed, 12 Jul 2023

Author
Cepy Hidayaturrahman

Share

Curug Cibaliung merupakan salah satu destinasi wisata di wilayah Jawa Barat yang bisa kamu kunjungi. Curug Cibaliung adalah wisata air terjun yang dapat dikatakan terbaik. Berlokasi di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, membuat Curug Cibaliung ini dapat menjadi lokasi pilihan liburan Anda.

Curug Cibaliung menawarkan keindahan alam yang masih alami dan terjaga. Di sini, Anda bisa menikmati suara gemericik air yang jernih dan segar, sejuknya udara pegunungan, serta keindahan hutan yang rimbun dan asri. Curug Cibaliung Sentul juga merupakan tempat yang cocok untuk bersantai, beristirahat, dan menikmati keindahan alam sekaligus menenangkan pikiran dari kepenatan sehari-hari.

Harga Tiket Curug Cibaliung

 

Curug Cibaliung Sentul dibuka setiap hari mulai dari pukul 08.00 – 17.00 WIB. Harga tiket masuk Curug Cibaliung sangat terjangkau yaitu sebesar Rp15.000/orang, biaya parkir kendaraan Rp5.000 dan kamu akan dikenakan biaya retribusi Rp5.000. Namun, tarif tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Fasilitas di Curug Cibaliung Sentul

Curug Cibaliung merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Sentul, tetapi terdapat beberapa fasilitas yang masih terbilang kurang lengkap di lokasi ini. Namun, para pengunjung tetap dapat menikmati beberapa fasilitas yang disediakan seperti kamar mandi umum, area parkir, warung di sekitar curug, penitipan barang, dan papan petunjuk jalan menuju lokasi. Meskipun fasilitas yang tersedia belum maksimal, namun sudah cukup untuk memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang berkunjung ke sana.

Tips Berkunjung ke Curug Cibaliung

Sebelum berkunjung ke Curug Cibaliung Sentul, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan agar perjalanan wisata Anda berjalan lancar dan menyenangkan:

  • Waktu terbaik untuk menikmati sajian keindahan Curug Cibaliung yaitu di pagi hari. Datang ketika musim kemarau untuk mendapatkan suasana berlibur mempesona dengan air yang jernih.
  • Pakailah pakaian yang nyaman dan sesuai dengan kondisi alam.
  • Kenakan alas kaki yang cocok untuk trekking atau hiking, karena medan di Curug Cibaliung Sentul cukup menantang.
  • Bawalah bekal makanan dan minuman yang cukup, karena di sekitar Curug Cibaliung Sentul tidak terlalu banyak warung makan.
  • Bawalah kantong plastik untuk membungkus sampah yang dihasilkan selama perjalanan, dan buang sampah pada tempatnya.
  • Patuhi peraturan dan tanda.

Spot Foto Curug Cibaliung

Di sekitar Curug Cibaliung Sentul terdapat beberapa spot foto yang menarik dan instagenic. Beberapa di antaranya adalah area air terjun, jembatan kayu yang menghubungkan area Curug Cibaliung Sentul dengan tebing di sebelahnya, serta area hutan yang rimbun dan asri. Pastikan Anda membawa kamera atau ponsel pintar untuk mengabadikan momen keindahan alam di tempat ini. Untuk informasi lebih lanjut dan update terbaru, kunjungi akun Instagram kami di @officialsentulcity (*)

Related topics


09/11/23 04:38 PM
Patung LOVE: Simbol Ikonik Sentul City Karya Seni Robert Indiana

Di tengah keindahan alam Sentul City, Patung LOVE memberikan pesan yang kuat dan melebur bersatu dengan lingkungan sekitarnya. Patung ini telah berhasil menciptakan ikatan antara seni, manusia, dan alam dalam harmoni yang mengagumkan.

SEE MORE
09/20/23 02:12 PM
Masjid Andalusia Sentul City: Menyelami Keindahan Spiritual dalam Megahnya Arsitektur

Masjid Andalusia adalah bagian dari kompleks Islamic Center Andalusia yang memiliki inspirasi unik. Pembangunan masjid ini terinspirasi oleh kejayaan peradaban Islam di Andalusia, Spanyol.

SEE MORE
03/13/24 09:04 AM
Menemukan Keindahan Alam di Curug Aren Sentul: Tempat Liburan Ideal untuk Keluarga

Curug Aren memukau pengunjung dengan pemandangan air terjunnya yang menawan, mengalir di antara bebatuan alami yang memberikan suasana alami dan tenang. Bagi para penggemar petualangan, Curug Aren menawarkan pengalaman unik dengan berbagai rute trekking dan jalur yang dapat dinikmati.

SEE MORE