Upcoming Events

5 Keuntungan yang Hanya Dimiliki oleh Pemilik Rumah di Kawasan Perbukitan


Posted
Thu, 18 Jan 2024

Author
Cepy Hidayaturrahman

Share

Saat ini, ada banyak pengembang yang membangun hunian di kawasan perbukitan. Salah satu alasannya karena lahan perkotaan kini semakin padat untuk permukiman. Tidak hanya itu, perbukitan menawarkan lingkungan yang lebih asri untuk para penghuni. Untuk lebih jelasnya, berikut 5 keunggulan rumah di kawasan perbukitan yang perlu Anda ketahui.

1. Energi Rumah di Bukit Positif Menurut Feng Shui

Rumah di perbukitan mengandung energi positif dalam ilmu Feng Shui, yang dapat mengundang keberuntungan, kesuksesan, dan kekayaan. Efeknya semakin kuat jika di sekitarnya banyak hutan atau pepohonan hijau.

2. Rumah di Bukit Jauh dari Polusi Jalan Raya

Tinggal di perbukitan memiliki keuntungan jauh dari polusi jalan raya. Udara di sini lebih sejuk dan segar daripada di pusat kota, berkat pepohonan yang masih menjaga kualitas udara. Selain itu, Anda akan terhindar dari kebisingan lalu lintas, sehingga yang terdengar adalah suara alam menenangkan seperti serangga, air, kicau burung, dan lainnya. Bagi yang lelah dengan rutinitas serta keramaian perkotaan, ini adalah tempat yang sangat cocok untuk bersantai.

3. Tingkat Stres Penghuni Lebih Rendah

Studi yang dilaporkan oleh situs bbc.com menunjukkan bahwa tingkat stres individu yang tinggal di perbukitan cenderung lebih rendah, serta juga berisiko lebih rendah terkena penyakit kronis seperti penyakit jantung, stroke, dan infeksi saluran pernapasan. Salah satu alasan utamanya adalah kualitas udara yang lebih baik di perbukitan dibandingkan dengan perkotaan. Ini menunjukkan bahwa lingkungan di perbukitan dapat memiliki dampak positif pada kesejahteraan dan kesehatan seseorang.

4. Rumah di Bukit Dekat Tempat Wisata

Perumahan di perbukitan memiliki lokasi yang sangat strategis karena dekat dengan berbagai destinasi wisata alam seperti air terjun, cagar alam, dan tempat rekreasi yang menenangkan. Bahkan, hanya dengan melakukan piknik di halaman rumah, Anda bisa merasakan sensasi seperti sedang berlibur. Keindahan alam di sekitar rumah yang masih terjaga dengan baik adalah salah satu daya tarik utama, menjadikan hidup di perbukitan sebagai pengalaman yang istimewa dan memuaskan.

5. Pemandangan Rumah di Bukit Lebih Memikat

Pemandangan rumah yang berada di bukit memiliki daya tarik unik. Di malam hari, Anda bisa menikmati gemerlap lampu kota yang kontras dengan kegelapan malam. Sementara di pagi hari, Anda dapat menyaksikan pesona kabut yang menyelimuti pepohonan. Keindahan semacam ini mungkin sulit ditemukan jika Anda tinggal di perkotaan yang semakin padat oleh permukiman hingga perkantoran.

Beragam keunggulan yang telah disebutkan di atas bisa Anda dapatkan jika memiliki hunian di Spring Valley Extension dan Spring Residence yang dikembangkan oleh PT Sentul City Tbk. Hunian strategis di bawah kaki Gunung Pancar dan dikelilingi perbukitan ini dilengkapi smart home system dan beragam fasilitas lengkap lainnya. Untuk informasi lebih lanjut dan update terbaru terkait tips-tips memiliki serta merawat hunian impian, kunjungi akun Instagram kami di @officialsentulcity.(*) 

 

Penulis : Maulidina Fadzri

Editor : Cepy Hidayaturrahman

Related topics


11/22/23 02:11 PM
Jenis-jenis Cat Genteng Terbaik untuk Melindungi Atap Rumah Anda

Atap rumah adalah komponen penting yang melindungi rumah dari berbagai cuaca ekstrem, seperti teriknya matahari, hujan lebat, dan angin kencang. Untuk menjaga atap tetap dalam kondisi yang baik dan menjadikannya lebih menarik, cat genteng adalah solusi yang tepat.

SEE MORE
11/30/23 11:27 AM
Keuntungan Membeli Rumah dengan Sistem KPR

Punya rumah impian adalah salah satu tujuan banyak orang. Namun, untuk sebagian besar orang, membeli rumah tanpa bantuan finansial adalah sesuatu yang sulit dilakukan. Di sinilah pentingnya sistem Kredit Pemilikan Rumah (KPR) muncul.

SEE MORE
12/01/23 02:20 PM
Manfaat Membeli Rumah secara Tunai

Meskipun banyak yang memilih untuk membiayai rumah dengan cara kredit, ada sejumlah manfaat yang dapat diperoleh dengan membeli rumah secara tunai, atau dengan kata lain, membayar rumah secara penuh tanpa mengandalkan pinjaman.

SEE MORE